loading...
loading...

Rapat dengan Kapolri, Komisi III bahas terorisme & human trafficking

9:18 PM
 Rapat dengan Kapolri, Komisi III bahas terorisme & human trafficking

Komisi III DPR hari ini menggelar rapat kerja (Raker) dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Nantinya, dalam rapat akan dibahas terkait penanganan terorisme serta perdagangan manusia.
Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman mengatakan rapat kerja telah telah dihadiri 24 anggota dari 53 anggota Komisi II dan 10 fraksi.

"Rapat ini mengenai penanganan kasus terorisme dan perdagangan orang. Kemudian terakhir tindak lanjut kesimpulan dan pengaduan masyarakat yang telah kami serahkan sebelumnya," ujar Benny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Tak hanya itu, lanjut Benny, rapat juga membahas terkait hambatan utama Kepolisian dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya.

Sementara itu, Kapolri menambahkan dalam rapat juga membahas kesimpulan dalam rapat 25 Januari 2016 lalu.

"Rapat kerja ini membahas kesimpulan tanggal 25 Januari 2016 lalu mengenai kasus yang menarik perhatian masyarakat, strategis Kapolri, koordinasi internal Polri beserta penegak hukum lainnya," jelas Kapolri.

Sebelumnya, pada tanggal 25 Januari 2016 Komisi III meminta penyikapan Polri terhadap gerakan ISIS. Saat itu Kapolri mengusulkan penguatan dalam ini melalui undang-undang terorisme, untuk hak penambahan penanganan dan kemudian penindakan tindakan kriminal terhadap orang-orang yang pergi ke Suriah, dan dengan indikasi mempelajari ajaran-ajaran sesat yang berpotensi pengibaran terorisme.
[rhm

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...