loading...
loading...

PLN Jamin Listrik Tak Padam Selama UN

3:31 AM
Padang, (AntaraSumbar) - PLN Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menjamin tidak akan ada pemadaman listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016.

"Kami jamin ketersediaan listrik tersebut, karena kami telah melakukan antisipasi dan tindak siap siaga ke lokasi sekolah yang bersangkutan," kata Kepala Divisi Humas PLN Wilayah Sumbar, Ridwan di Padang, Senin.

Ia mengatakan, pemadaman bergilir untuk saat ini tidak dilakukan, sedangkan jaringan yang perlu pemeliharaan yang nantinya akan mengganggu proses UNBK maka untuk sementara ditangguhkan dulu.

"Karena menyediakan listrik untuk UN itu sudah menjadi kewajiban PLN tiap tahunnya, jadi hal ini menjadi perhatian penting bagi kami," ujarnya.

Katanya melanjutkan, pihaknya juga melakukan survei dan pemeriksaan terhadap kelistrikan sekolah pelaksana UNBK.

"Daya listrik di masing-masing sekolah sudah mencukupi, namun untuk berjaga-jaga terkait masalah teknis kelistrikan. Selain menyiapkan genset, tiga teknisi khusus akan kami siagakan pada 39 sekolah se-Sumbar tersebut," ujarnya.

UN sudah masuk pada program nasional untuk itu pihak PLN Sumbar siap menyukseskan UNBK di Sumbar, dengan beberapa tindakan ansipasi ini, katanya.

UN tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dilaksanakan pada 4--6 April 2016.

Ketua Panitia UN 2016 Sumbar Nasmeri menyebutkan sebanyak 84 ribu siswa mengikuti UN di daerah ini pada 5.862 sekolah tersebar di 19 kabupaten dan kota.

Ia menambahkan UN berbasis komputer baru diikuti 45 sekolah terdiri atas SMK 35 sekolah, SMA empat sekolah dan SMP enam sekolah. (*)


Editor : Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2016

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...