loading...
loading...

PLN Agam Lakukan Pemadaman Listrik Sembilan Jam

5:30 AM
Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - PT PLN (Persero) Rayon Lubuk Basung, Kabupaten Agam akan melakukan pemadaman listrik selama sembilan jam dampak pengantian kabel tanah di Gardu Induk (GI) Maninjau, Sabtu (23/4).

"Pemadaman ini dilakukan mulai pukul 9:30 WIB sampai 17:00 WIB. Namun kami berusaha untuk menganti kabel ini secepatnya sehingga pada pukul 15:00 WIB akan selesai dilakukan," kata Manajer PT PLN Ranting Lubuk Basung, Monli Arsyi di Lubuk Basung, Jumat.

Untuk menganti kabel di Gardu Induk (GI) Maninjau menuju Lubuk Basung sepanjang 15 meter itu, pihaknya menurunkan tim dengan jumlah sebanyak 10 orang.

Penggantian kabel ini menyebabkan pemadaman listrik di wilayah kerja PT PLN Rayon Lubuk Basung yang meliputi, Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari dan Palembayan.

"Saya memintak maaf kepada pelanggan dengan pemadaman ini," ujarnya.

Untuk pemadaman ini, PLN Rayon Lubuk Basung telah memberikan surat pemberitahuan kepada seluruh intansi, masyarakat dan lainnya. Dengan cara ini, masyarakat tidak mengeluhkan pemadaman itu.

Sebelumnya, PLN Rayon Lubuk Basung juga melakukan pemadaman selama sembilan jam untuk menganti kabel itu pada Sabtu (16/4). Namun pekerjaan tidak selesai dan dilanjutkan pada Sabtu (23/4).

Ia menambahkan pelanggan PT PLN Rayon Lubuk Basung berjumlah sebanyak 41.373 pelanggan yang tersebar di Unit Lubuk Basung, Batu Kambing, Palembayan, Maninjau, Tiku, Batu Nanggai dan Padang Koto Gadang.

Salah seorang warga Lubuk Basung, Irwandi berharap PLN Rayon Lubuk Basung bisa menyelesaikan pekerjaan itu secepatnya, agar pemadaman tidak begitu lama.

"Apabila pemadaman cukup lama, pelanggan tidak bisa melakukan aktifitas seperti, mencucui pakaian, memasak dan lainnya," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho
sumber : ANTARASUMBAR 2016
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...