loading...
loading...

Pentagon Ancam Habisi Pemimpin ISIS Baghdadi seperti Osama

12:39 AM


Pentagon Ancam Habisi Pemimpin ISIS Baghdadi seperti Osama
Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. | (Reuters)

WASHINGTON - Pentagon bersumpah memburu salah satu orang yang paling dicari di planet ini, yakni pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. Menurut Pentagon, Baghdadi akan dihabisi seperti nasib pendiri Al-Qaeda, Osama bin Laden.

Hal itu disampaikan juru bicara Pentagon, Kolonel Steve Warren, dalam jumpa pers hari Jumat waktu Amerika Serikat.

Saya berharap bahwa Al-Baghdadi menyaksikan konferensi pers ini, karena saya ingin dia tahu bahwa kami memburunya, dan kami akan menemukan dia seperti kami menemukan sang mentor Zarqawi dan membunuhnya,” kata Warren.

Sama seperti kami menemukan grand master terorisme, Osama bin Laden, kami membunuhnya,” lanjut Warren, seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (2/4/2016).

Kami akan menemukan Baghdadi, dan ia akan merasakan keadilan,” katanya.


Saya tidak tahu apakah keadilan akan terlihat seperti rudal api neraka atau itu akan terlihat seperti sel penjara yang gelap di suatu tempat, tapi dia akan mencari keadilan pada suatu hari.

Simak juga:
Mantan Istri Heran Baghdadi dari Dosen Jadi Pemimpin Teroris ISIS

Sebuah serangan udara AS di Irak menewaskan Abu Musab al-Zarqawi pada tahun 2006, lima tahun sebelum serangan AS menewaskan Osama bin Laden di Pakistan. Para pengamat menyatakan Zarqawi memimpin faksi Al-Qaeda yang pada akhirnya menjadi cikal bakal Islamic State (ISIS).

Warren percaya Baghdadi masih hidup dan terus bergerak di antara wilayah Irak dan Suriah. "Ini adalah teroris yang harus tidak tidur dengan baik sebelumnya,” imbuh Warren. sumber : sindonews.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...