loading...
loading...

Download Maktabah Syamilah Versi 3.48

2:08 AM
Maktabah Syamilah sudah sangat dikenal di kalangan pesantren, akademisi dan cendekiawan muslim karena dalam software ini tergabung beragam kitab ulama islam klasik dan kontemporer, selain itu software ini dipercaya untuk dijadikan referensi penulisan makalah atau project paper karena software ini disadur langsung dari pengarangnya seperti tafsir Ath-Thabari, Qurtubi, Ibnu Katsir dan yang lainnya. Caranya sangat mudah, cepat dan ekonomis dibanding biaya membeli ratusan kitab-kitab klasik.

Seperti judul posting saya di atas, kali ini saya akan berbagi pengetahuan kepada pembaca budiman untuk meng-upgrade maktabah syamilah terbaru yang baru dirilis beberapa bulan yang lalu dan di versi ini Maktabah Syamilah bekerja sama dengan yayasan Ar-Raudhah yang bergerak dalam bidang dakwah islam, DVDnya pernah dibagi secara cuma-cuma untuk beberapa instansi islam di daerah Timur Tengah oleh Ar-Raudhah.

Hasil dari kerja sama ini juga terimplikasi di Syamilah, pihak Syamilah memasang logo Ar-Raudhah di samping kiri bawah dan icon berupa link ke situs Ar-Raudhah di menu sebelah kiri nomor tiga.
Dan berikut ini cara upgrade Syamilah ke versi 3.48

Pertama: Download file upgrade software versi 3.48 disini, jika syamilah anda  sudah diupgrade di versi sebelumnya seperti 3.47, 3.46, 3.42, 3.41, 3.39 dan kebawahnya, software upgrade-an akan langsung terkumpul di folder syamilah anda.
New Picture (6)
Kedua: Klik file upgrade3.48 dan setelah itu icon syamilah akan muncul di desktop dan startup windows anda, icon syamilah mirip versi kedua Maktabah  Syamilah.
Ketiga: Klik icon upbutton di samping kiri atas desktop syamilah anda lalu muncul keterangan berikut
New Picture (7)
Keempat: Klik icon upbutton seperti gambar di atas dan muncul tampilan berikut:
New Picture (8)
Pada tampilan di atas, ada icon New Picture (8) klik icon تحميل تلقاىي
untuk mendownload kitab-kitab terbaru syamilah yang berjumlah lebih dari enam ribu kitab. lalu muncul tampilan seperti berikut:
New Picture (3)
atau anda bisa mendownload satu-satu kitabnya dengan mengklik روابط التحميل lalu muncul daftar kitab dan kategorinya yang bisa anda download langsung dengan IDM atau lainnya.
tahmil tilqai
setelah selesai mendownload tutup syamilah lalu buka lagi dan akan muncul informasi proses integrasi kitab-kitab ke syamilah sedang berjalan, tunggu saja beberapa saat. jika anda ingin berhenti mendownload karena ada kerjaan yang menunggu, anda bisa men-cancel-nya dan meneruskannya nanti.
salah satu keunggulan versi ini dari yang sebelumnya, versi ini bersifat portable, artinya kalau anda menyimpan folder syamilah di dalam hard disk lalu ketika meng-upgrade ada hentikan pertengahan, tetap bisa diteruskan dan akan menyempurnakan proses sebelumnya.
Jika ada proses yang belum anda fahami, bisa anda buka file help syamilah dengan menekan F1 dari keyboard anda.
New Picture (9)
Screenshot perbedaan interface Maktabah Syamilah tiap versi:
versi kedua
image
versi ketiga
syamilah versi 3.48
versi ketiga ar-raudhah
New Picture (5)
sekian tulisan saya tentang cara upgrade syamilah 3.48, semoga cara ini bermanfaat dan membantu para pengguna syamilah untuk lebih mengoptimalkan software ini. Jika ada hal-hal yang membutuhkan penjelasan atau apresiasi untuk tulisan ini bisa anda tulis di form komentar yang sudah disediakan….

Download Update
  • Dari versi kedua ke versu ar-raudhah atau 3.48 anda download file upgrade berikut lalu jalankan dari komputer anda Disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...