loading...
loading...

Anggaran Minim, Pilkada Payakumbuh Terancam Batal

9:05 AM

PAYAKUMBUH – Pilkada Payakumbuh terancam batal. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh sebagai penyelenggara, akan pikir-pikir dulu untuk menyelenggarakan Pilkada serentak ke II tahun 2017 itu. Anggaran yang diberikan Pemko Payakumbuh melalui APBD 2016 hanya berkisar Rp3 miliar saja.
Dana sebanyak itu, dirasa tidak akan mencukupi untuk semua tahapan yang akan dilalui selama proses Pilkada.
Komisioner KPU Bidang Sosialisasi Yuzalmon, kepada Singgalang, Kamis (31/3), mengatakan, dari Rp16 miliar anggaran Pilkada yang diajukan KPU melalui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), tidak disetujui sepenuhnya oleh Pemko.
“Dari Rp16 miliar yang diusulkan KPU hanya Rp3 miliar saja yang disahkan oleh Pemko Payakumbuh. Tentu dengan dana sebanyak itu tidak akan cukup untuk melaksanakan Pilkada,” ujarnya.
Pemko memang berencana akan menambah anggaran KPU pada anggaran perubahan. Tapi hal itu dirasa akan mempengaruhi jalannya tahapan Pilakada yang telah di rancang oleh KPU.
Ketua KPU Payakumbuh Hetta Manbayu, secara terpisah, mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat internal KPU terkait anggaran dan rasionalisasi anggaran yang dibutuhkan guna pelaksanaan Pilkada 2017. (bule)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...