loading...
loading...

Mau Telpon Gratis !!!, dan sepuasnya Pakai Aplikasi NANU

10:23 PM
 
Nanu, sebuah aplikasi panggilan telepon gratis dari startup yang berbasis di Singapura, Gentay Communications, kini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon gratis tanpa harus memotong pulsa yang dimiliki. Dan hebatnya lagi, aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi data yang cepat seperti 3G atau HSDPA.
Anda mungkin pernah menggunakan aplikasi sejenis seperti Skype atau Viber dimana Anda dapat melakukan panggilan telepon gratis ke sesama pengguna aplikasi bersangkutan. Namun, yang membuat Nanu berbeda dan relevan untuk digunakan di Indonesia adalah teknologi yang dipakai oleh aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon bahkan dalam kondisi bandwidth yang rendah seperti pada jaringan 2G.
Seperti yang kita ketahui, jaringan data cepat 3G dan HSDPA belum tercakup secara merata di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan, jaringan 4G hanya dapat dinikmati di daerah Jakarta dan sekitarnya melalui provider Bolt. Melihat kondisi ini, aplikasi Nanu sangat cocok untuk digunakan di pasar berkembang seperti yang kita miliki di sini.
Nanu Screenie 1
Aplikasi ini menggunakan nomor telepon Anda sebagai pengenal akun. Ketika pertama kali membuka Nanu, Anda akan disodorkan sebuah form yang mengharuskan Anda memasukkan nomor telepon yang digunakan dan sebuah password untuk mengamankan akun tersebut.
Daftar kontak yang sebelumnya dimiliki di dalam smartphone Android Anda akan terpampang secara otomatis. Selain melakukan panggilan telepon gratis sesama pengguna Nanu, Andapun dapat melakukan panggilan telepon pada nomor yang belum teregistrasi dengan Nanu. Namun, untuk melakukan panggilan ini, Anda akan membutuhkan credits yang menurut website resmi Nanu dapat ditambahkan dengan mengundang teman-teman Anda menggunakan aplikasi ini. Untuk satu juta pengguna pertama, Nanu akan memberikan credits 15 menit panggilan telepon ke nomor yang tidak menggunakan aplikasi ini. Dalam websitenya juga, Nanu menyebutkan bahwa dengan semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, tidak menutup kemungkinan credits panggilan telepon ke pengguna non-Nanu akan selalu ditambahkan.
Nanu Screenie 2
Anda dapat menambah credits dengan mendengarkan iklan setiap kali Anda akan melakukan panggilan telepon. Keberadaan iklan di dalam aplikasi ini tidak akan mengganggu pengalaman Anda dalam menggunakan Nanu.
Nanu dapat mencapai panggilan telepon gratis ini berkat iklan yang Anda dengar setiap akan melakukan panggilan telepon. Cara ini di atas kertas akan memberi monetasi yang berkelanjutan bagi Nanu. Ditambah lagi aplikasi ini dapat mendeteksi lokasi Anda sehingga ia dapat memberi iklan targeted yang sesuai bagi Anda. Dengan kata lain, Nanu juga dapat menjadi media iklan yang efektif bagi para pengiklan di Indonesia.
Anda dapat mendownload aplikasi gratis ini di Google Play

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...