loading...
loading...

Daging Panggang A la Ibrahim AS

7:12 PM
Tersebut dalam AlQuran Surat HUD ayat 69 tentang kedatangan tamu ke rumah ibrahim, kemudian Ibrahim AS menyuguhkan daging anak sapi yag dipanggang. Dikutip dari majalah Hidayah (feb. 2006), dipaparkan bahwa Ibrahim AS memiliki cara yang unik untuk memanggang daging. Beberapa mufassir seperti al-Biqa'i dan as-Sya'rawi mengagumi teknik memanggang daging yang dilakukan Ibrahim AS. Menurut al-Biqa'i daging itu dipanggang dengan cara yang canggih dan sehat. Setelah diiris dengan ukuran tertentu, daging muda diletakan di tasa tungku api. Setelah itu daging ditindih dengan batu panas lainnya, sehingga lemak daging yang mengandung kolesterol bercucuran ke bawah selama proses pemanggangan.

Sedangkan as Sya'rawi memaparkan ada tiga cara memanggang yang lazim dilakukan manusia, yaitu di atas api, di atas arang, atau di atasa batu yang sangat halus yang dibakar dengan api. Dua cara pertama berpotensi mengurangi kualitas rasa dan kebrsihan daging karena unsur-unsur yang terdapat pada besi dan arang dapat menempel pada daging. Sedangkan cara terakhir adalah cara memanggang terbaik. Apalagi jika di atasnya diletakan batu panas lainnya, maka lemak yang terkandung di dalamnya akan terkikis habis. (Iskandar. Z/Hidayah)
Read more: Daging Panggang A la Ibrahim AS - IslamWiki http://islamwiki.blogspot.com/2011/03/daging-panggang-la-ibrahim-as.html#ixzz1lNXAf8j8
Under Creative Commons License: Attribution

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...