loading...
loading...

Vietnam: Zuckerberg Yes, Facebook No

1:54 AM
Santi Dwi Jayanti - detikinet


Mark Zuckerberg (Ist.)
Ha Long Bay - Pemerintah Vietnam diketahui membatasi warganya untuk mengakses Facebook. Namun hal ini tidak lantas membuat bos Facebook, Mark Zuckerberg dilarang bertandang ke sana.
Zuckerberg malah menghabiskan liburannya bersama sang kekasih -- Priscilla Chan -- di salah satu tempat wisata di Vietnam, Ha Long Bay. Media lokal memberitakan bahwa Zuckerberg mendarat di Vietnam pada tanggal 22 Desember lalu.

CEO Facebook berusia 27 tahun ini rupanya benar-benar memanfaatkan waktunya di Vietnam. Dikatakan oleh Deputy Manager Topas Ecolodge bahwa Zuckerberg menghabiskan liburan Natal di pegunungan dekat Sapa dan naik kerbau.

Perjalanan Zuckerberg ke Vietnam, sama seperti perjalanannya ke China dan Thailand di tahun sebelumnya, di mana sebenarnya perjalanan tersebut sangat dirahasiakan. Dilaporkan, bodyguard Zuckerberg berusaha keras mencegah orang-orang yang ingin mengambil foto majikannya tersebut.

Dikutip detikINET dari ABCNews, Selasa (27/12/2011) bahwa negara Vietnam sendiri sangat agresif dalam memberlakukan larangan penggunaan Facebook. Akan tetapi, anak-anak muda di sana bisa dengan mudah menyusup ke situs ini dan hingga kini Facebook memiliki 4 juta anggota di sana.


( sha / ash )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...